TUM March 2011 Mama’s Vacation

Biasanya kami merayakan ulang tahun anak-anak dengan berkumpul bersama (mama, anak-anak, suami), ada acara syukuran, pesta, dsb. Kali ini kami merayakan dengan pergi liburan. Liburan khusus mama-mama. Mama-mama dijaga jangan sampai kurang piknik biar tidak baper. Ajaibnya, para suami juga mendukung 100%, anak-anak pun melepas dengan titipan mainan segunung (setidaknya anak saya).

Kami mulai merancang liburan ke Singapura. Dimulai dari berburu tiket, memesan hotel, membuat rencana aktivitas. Tujuan wisata kami adalah foto-foto, belanja, dan Universal Studio Singapore! Kalau jalan sama anak pasti bawa banyak gembolan ya (baju ganti, dll), jalan sendiri bawa tas ukuran small aja cukup. Terasa ringan…

Pada hari pertama kami berjalan di sekitar Bugis dan makan siang di Fika Cafe. Cafe ini menyediakan makanan Swedia halal. Harganya sekitar SGD 19-25, rasanya enak. Lebih enak daripada Swedish Meatball-nya toko furnitur ternama.

Kemudian mulai jalan-jalan di Orchard Road. Tujuan pertama adalah beli make up di Sephora dan makan eskrim uncle.

Hari kedua, kami pergi jalan-jalan ke Merlion, Garden by The Bay, Marina Bay Sands dan banyak foto-foto.

Hari ketiga, main-main di Universal Studios Singapore. Beda ya jalan sama anak dan geng kesetrum. Ini mah super drama tapi tetep fun!

Hari keempat, ngabisin SGD. Duh gaya ya, beli oleh-oleh dan titipan semuanya. Hati senang, kantong merana. Kita pulang yuk…

Sampai ketemu next trip mama-mama sayang… Ini naga-naganya bakalan dijadiin acara rutin. Bisa mamas only atau sama keluarga.